Yayasan Sahabat berbagi (Saber) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyalurkan bantuan sebanyak 155 buah al-qur'an untuk rumah al-qur'an Mazra'atul Akhirat di Barabai, Minggu (19/5).

Pembina Yayasan Saber, H M Mahyuni mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari para dermawan diberbagai daerah sejak seminggu yang lalu dan totalnya mencapai Rp13.950.000.

"Jadi, sebenarnya bantuan itu adalah dari masyarakat kita dan bahkan ada yang berasal dari pulau Jawa. Karena mereka juga turut peduli terhadap para anak-anak generasi penerus penghafal al-qur'an khususnya yang sedang belajar di rumah al-qur'an Mazra'atul Akhirat," katanya.

Sekretaris Yayasan Saber, Agus Lina Susanti manambahkan, kegiatan yayasannya selama ramadan juga beragam, seperti sahabat becak, yaitu pembagian paket sembako kepada para masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak.

"Pada tanggal 17 Mei yang lalu, kami telah membagikan sekitar 150 paket kepada para tukang becak yang memang jadi binaan Yayasan Saber," katanya.

Selanjutnya, yaitu program sahabat Yatim Dhuafa, dengan melakukan buka puasa bersama di panti asuhan dan pemberian santunan serta paket.

"Kami berharap, semoga ke depan, dengan adanya Yayasan Saber ini, selalu dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan bantuan," terangnya.

Kepala Sekolah Rumah al-qur'an Mazra'atul Akhirat, Ustadz Muhammad Faisal (41) mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang memberikan bantuan dan berdonasi melalui Yayasan Saber.

"Bantuan ini tentunya sangat  bermanfaat bagi murid-murid kami yang belajar hafiz dengan menggunakan al-qur'an al-hufaz (al-qur'an berwarna untuk mempermudah menghafal)," kata seorang ayah yang pernah sukses mengantar anaknya Nurul Azkia tampil di ajang pencarian bakat hafiz Indonesia 2014 yang disiarkan oleh salah satu TV nasional.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019