Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Sabtu, usai meresmikan mushalla, dirinya langsung mengingatkan kepada seluruh anggota agar terus meningkatkan iman dan taqwa selama Bulan Ramadhan.

"Apabila anggota sudah mulai meningkatkam iman dan taqwa maka kerjanya dalam melayani masyarakat akan terlihat ihklas dalam mengayomi dan melindungi," tuturnya.

Hal tersebut diucapkan orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin usai melakukan peresmian Mushalla Ar Raudah yang berlokasi di Polsek Banjarmasin Barat, pada Sabtu sore, sekitar pukul 17.00 WITA.

Yang mana mushalla tersebut nantinya untuk kepentinggan anggota dan masyarakat sekitar serta warga yang bertamu ke Polsek setempat.

"Dengan adanya mushalla anggota bisa lebih patuh beribadah terutama dalam menjalankan shalat lima waktu," ucap perwira menengah Polri itu.

Kapolresta juga mengatakan, Polsek Banjarmasin Barat juga harus terus meningkatkan pelayanan publik, salah satu dengan menyediakan parkir untuk disabilitas.
Pembagian takjil (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Hal itu dilakukan guna mendukung sesuatu program yang sudah dirancang di Polresta Banjarmasin dalam rangka mengwujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Semua Polsek nanti kita dorong untuk memberikan pelayanan terbaik," tutur Kapolresta Banjarmasjn dampingi Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mas Suryo usai menandatangani prasasti peresmian Mushalla Ar Raudah.

Sumarto terus mengatakan, selain meresmikan Mushalla Ar Raudah, pihaknya juga membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang melintas di depan Mako Polsek Banjarmasin Barat.

Tujuan dari aksi berbagi takjil itu dimaksudkan untuk mendekatkan Polri yang humanis dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat.

Bulan Ramadhan saat yang tepat untuk berbagi dan meningkatkan tali silaturahmi. Polri sebagai pengayom, pelayanan dan pelindung akan terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat.

Untuk diketahui acara yang dibungkus dalam satu kegiatan buka puasa bersama itu juga dihadiri oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko serta para pejabat utama di Polresta setempat.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019