Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengunjungi kediaman balita Aisya yang didiagnosa mengalami jantung bocor, di Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, Aisya sudah pernah dirawat di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dan di RSUD Ulin Banjarmasin, dan kemudian direkomendasikan untuk dibawa ke RS Harapan Kita di Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Pemkab HSS sediakan bus gratis antar jemput pasien cuci darah

"Ananda Aisyatur Rahmah sudah dilindungi dengan BPJS Semesta yang merupakan program perlindungan kesehatan gratis bagi seluruh warga HSS," katanya, di sela kunjungan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab dan Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, Selasa (14/5).

Dijelaskan dia, kedatangan pihaknya bermaksud untuk melihat dan memastikan bagaimana kesiapan untuk keberangkatannya ke Jakarta, serta menyerahkan bantuan untuk keperluan keberangkatan termasuk biaya hidup saat di Jakarta.

Keberangkatan menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan HSS dengan pihak di Jakarta, dan kalau memang benar-benar siap akan segera diberangkatkan untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Baca juga: Bupati HSS raih penghargaan RSUD Hasan Basry menuju RS Syariah

Bupati HSS berharap selepas pemeriksaan dan penanganannya di RS Harapan Kita Jakarta nanti, balita Aisya yang masih berumur 13 bulan tersebut bisa sehat kembali seperti sedia kala.

Dalam kunjungan ini Bupati HSS berdialog secara langsung dengan orang tua Aisya, Pahruddin dan Mardiah terkait penyakit yang diderita balita Aisya yang merupakan anak ketiga dari pasangan ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019