Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meraih penghargaan dalam upayanya mengantarkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hasan Basry Kandangan menuju Rumah Sakit (RS) Syariah dari Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, di Kandangan, Jum'at (22/3), mengatakan sebagai Kabupaten yang agamais H. Achmad Fikry selaku Bupati HSS terus mendorong RSUD Brigjen H Hasan Basry untuk bisa memberikan pelayanan yang sesuai dengan Syari'ah.

"Hal ini sesuai dengan visi yang diusungnya yaitu Cerdas, Inovatif, Teknologis, dan Agamais (CINTA), mewujudkan RSUD H Hasan Basri menjadi RS Syariah ini juga didukung oleh ulama dan masyarakat HSS,"katanya.
Penghargaan RSUD H Hasan Basry menuju RS Syariah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: RSUD Kandangan bakal menjadi RS Syariah Pertama di Kalimantan

Dijelaskan dia, upaya mewujudkan hal tersebut telah disiapkan dengan baik oleh Direktur RSUD H Hasan Basry Hj Rasyidah beserta jajarannya dan hal ini terbukti dengan penghargaan yang diberikan MUKISI kepada Bupati HSS atas upayanya untuk mewujudkan Rumah Sakit Syari'ah. 

Direktur RSUD H Hasan Basry Hj Rasyidah, mengatakan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum MUKISI H. Masyhudi  di Ballroom Jakarta Conventions Centre (JJC), dalam acara International Islamic Healthcare Conference and Expo 2019.

Menurut dia, selain pelayanan dan fasilitasi ibadah yang sudah dilakukan dan disiapkan oleh manajemen RSUD H Hasan Basri, rumah sakit juga akan menjadi RS Pelayanan Kesehatan Haji dan Umrah serta pelayanan Vaksinasi Meningitis dan Influenza. 

"Kami sudah mempersiapkan Dewan Pengawas Syari'ah (DPS) dan ada dua orang ulama yang disiapkan jadi anggota DPS ini yang Alhamdulillah sudah lulus Sertifikasi DPS yang diselenggarakan oleh MUKISI dan Dewan Syariah Nasional MUI Pusat," katanya.
Penghargaan RSUD H Hasan Basry menuju RS Syariah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: RSUD Kandangan launching aplikasi Roket dan pembayaran nontunai

Ketua Umum MUKISI H. Masyhudi, mengatakan geliat Rumah Sakit berbasis Syariah ini terus tumbuh dan berkembang bahkan menjadi trend, terbukti dari sekitar 2000-an RS yang tersebar di seluruh Indonesia 500-an diantaranya berstatus Rumah Sakit Islam.

Begitupun, ditambah saat ini ada 54 RS yang berproses menjadi RS Syariah, enam diantaranya adalah Rumah Sakit pemerintah yang salah satunya adalah RSUD H Hasan Basri Kandangan, yang ada di Kabupaten HSS.

Turut hadir bersama Bupati HSS, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi beserta anggota, para kepala SKPD di lingkup Pemkab HSS, serta manajemen RSUD H Hasan Basri Kandangan.
Penghargaan RSUD H Hasan Basry menuju RS Syariah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019