Pemerintah Kabupaten Tabalong terus menggiatkan program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemandirian dengan mengembangkan potensi sumber daya.

 Salah satu sasaran program ini yakni pengembangan Usaha Kecil dan Menengah lokal guna mewujudkan kemandirian ekonomi melalui pameran Gerbang Emas UKM.

 "Alhamdulillah UKM kita bisa berkembang mengingat posisi Kabupaten Tabalong yang strategis," jelas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

 Hal ini disampaikan Anang saat membuka pameran Gerbang Emas Kampoeng UKM yang dilaksanakan Gerakan Wanita Inovatif Kabupaten Tabalong.

 Sebanyak 60 Usaha Kecil Menengah di 'Bumi Saraba Kawa' ini mengikuti pameran Gerbang Emas selama tiga hari 1 sampai 3 Mei 2019 di Tanjung Expo Center. Menurut perwakilan Gerakan Wanita Inovatif Kabupaten Tabalong, Lestari pameran ini menampilkan berbagai produk olahan kemasan, kuliner, fesyen dan kerajinan tangan lokal serta jasa.

"Selain pameran kita juga melaksanakan pasar murah, lomba mengenal bumbu hingga lomba nyanyi lagu tempo dulu," jelas Lestari.

Pameran Gerbang Emas Kampoeng UKM ini didukung sejumlah sponsor antara lain Bank Kalsel, PT Adaro Indonesia, PT Pamapersada dan Hotel Aston.

Pembukaan pameran Gerbang Emas ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Norzain A Yani serta pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong.

Salah satu peserta UKM lokal Norhasanah mengatakan bisa mempromosikan berbagai produk olahan mulai dari makanan dan kerajinan tangan di pameran Gerbang Emas ini.

"Respon pengunjung cukup baik dengan berbagai produk olahan yang kami pamerkan," jelas Norhasanah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019