Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Direktur RSUD Hasan Basry Hj. Rasyidah, di Kandangan, Selasa (30/4),  mengatakan bangunan IGD terpadu ini terdiri dari dua Lantai, lantai I untuk ruang penanganan cepat gawat darurat, di mana nantinya juga untuk IGD Bangsal Jiwa dan lantai II untuk keperluan observasi, radiologi dan operasi.

"Hari ini juga diluncurkan logo baru RSUD Hasan Basry yang merupakan hasil dari lomba sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang, dirangkai penandatangan fakta integritas dari jajaran pejabat RSUD Hasan Basry," katanya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi tinggi atas keinginan pihak jajaran RSUD untuk selalu berinovasi untuk terus maju, menuju perbaikan. Namun ia juga mengingatkan bahwa ada yang lebih penting dari sekedar pembangunan fasilitas, yakni Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: Forkopimda jenguk pasien RSUD Kandangan

Dijelaskan dia, yang utama dari sebuah rumah sakit adalah SDM sebab sebagus-bagusnya fasilitas dan sarana yang ada, kalau tidak ditunjang dengan SDM yang baik tentu tidak akan dinilai baik.

Untuk itu diharapkan agar mutu dan kualitas SDM harus menjadi pokok yang utama dan pelayanan yang baik kepada masyarakat akan membuat RSUD ini menjadi rujukan utama masyarakat dari daerah lain.

"Kami harapkan dengan adanya gedung baru IGD Terpadu ini membuat masyarakat betah, sehingga berbagai keluhan yang selama ini ada bisa berkurang," katanya, saat memberikan sambutan.

Selesai seremonial acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian bangunan, bupati yang didampingi wakil bupati, ketua DPRD dan Forkopimda serta direktur RSUD, melakukan peninjauan ke dalam area IGD.

Baca juga: Bupati HSS raih penghargaan RSUD Hasan Basry menuju RS Syariah

Bupati HSS sempat berdialog dengan para pasien dan keluarga yang kebetulan sudah menempati ruangan, beberapa pasien yang ditanya merasa nyaman di Gedung Baru IGD ini.

Suasana ruangan gedung terasa sangat sejuk karena dari pintu depan, lobby recepsionis, sampai ruangan dalam seluruhnya full AC, dan di akhir acara dilakukan pula peletakan batu pertama Gedung Rawat Inap 3 Lantai di samping IGD Terpadu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019