Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjenguk Masyarakat Hulu Sungai Selatan yang tengah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hasan Basery.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan  program Mulawarman Peduli  dan sebagai  bentuk kepedulian, keprihatinan sesama hamba Allah terpanggil untuk ciptakan dan jalin ukhuwah islamiyah serta mempererat tali silaturrahmi.

Acara kunjungan juga diisi dengan tausiyah oleh penceramah agar keluarga pasien dapat sabar dalam menghadapi ujian dan pasien bisa segera pulih seperti sedia kala.

Dijelaskan dia, kehadiran Forkopimda Kabupaten HSS bersama rombongan untuk mengukuhkan jalinan kekeluargaan, kebersamaan dan sekaligus memberi semangat dan bentuk simpati sesama hamba Allah.

Atas nama Komando, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, seperti Bupati HSS H Achmad Fikry, Forkopimda, SKPD yang sudah membantu dalam terlaksananya acara ini, terutama Dirut RSUD yang sudah mendukung kegiatan ini, yang dirangkai dengan kegiatan tausiah.

Program Mulawarman Peduli merupakan perintah dari Komando atas dengan tujuan untuk meringankan beban, memberi semangat untuk selalu berdoa, berikhtiar, menyambung Ukhuwah Islamiyah maupun wahana silaturrahmi, kekerabatan dan persaudaraan kepada masyarakat HSS.

“Kami hadir di sini untuk memberi semangat kepada pasien dan keluarganya masyarakat HSS, semoga masyarakat yang saat ini sakit  di RSUD Brigjen H Hasan Basry diberikan kesembuhan seperti sedia kala sehingga bisa menjalankan tugas kembali,”katanya.

Pasien Roselawati, mengucapkan terima kasih kepada Dandim Kandangan bersama rombongan yang sudah sudi datang di rumah sakit menjenguk, dan ia merasa terharu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan.

Menurut dia, ini merupakan contoh yang baik dilakukan seorang pemimpin daerah di Kabupaten HSS yang sinergis, dan diharapkannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan kepada yang lain juga,

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kepada Forkopimda Kabupaten HSS yang memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat, dengan kedatangan beliau kami merasa termotivasi dan semangat untuk sehat,” katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019