Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama PT Conch Cement Group menandatangani Memorandum of Understanding terkait kerjasama beasiswa ke Nanjing Polytechnic Institute China.

 Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong Sutimbul mengatakan penandatanganan dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi dengan kuota sebanyak 30 orang.

 "Tahun ini Tabalong dapat kuota 30 orang untuk beasiswa ke China dan seleksi akan kita fasilitasi," jelas Sutimbul.

Penandatangan MoU sendiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Rizali Noor di kantor pusat PT Conch Cement Group Jakarta Sabtu (27/4).

"Beasiswa sepenuhnya dibiayai PT Conch dan pemerintah daerah hanya memfasilitasi rekrutmennya," jelas Mawardi.

Mawardi pun berharap kuota beasiswa ke Nanjing Polytechnic Institute China bagi siswa Tabalong bertambah pada tahun selanjutnya.

Selain itu program beasiswa dan kerja sama pendidikan antara Pemkab Tabalong dan perusahaan asal Tionghoa ini juga bisa dilakukan dari mulai pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Sementara itu dalam penandatanganan MoU dari hadir pula Pimpinan Conch Group Ke Qiubi bersama Direktur PT Conch International Trade Indonesia, Wang Haiqing, Asisten Direktur PT Conch International Trade Indonesia, sekaligus penerjemah Tony.

Di Kabupaten Tabalong pabrik semen ini dengan nama PT Conch South Kalimantan beroperasi di Desa Saradang Kecamatan Haruai sejak 2014.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019