Parkir dikawasan pasar Ujung Murung Banjarmasin akan dibangun dan dikelola seperti kawasan parkir Duta Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin, Rusdiansyah di Banjarmasin, Selasa mengatakan,  berdasarkan rapat dengan  anggota DPRD , pengelolaan parkir tersebut dibuat dengan sistem buka tutup pintu.

"Dengan sistem pemungutan buka tutup seperti di Duta Mall, diharapkan akan membuat parkir di kawasan  pusat grosir  akan lebih  aman dan nyaman.

Mempermudah masyarakat untuk masuk dan keluar kawasan parkir, kata dia,  akan dibuka  emapt pintu masuk dan tiga  pintu keluar.

Sedangkan sistem pembayarannya, tambah Rusdiansyah,  untuk satu jam pertama dikenakan Rp1.000 dan lebih dari itu pembayarannya akan naik.

Rusdi berharap, dengan sistem tersebut target PAD  2011 Kota Banjarmasin dari sektor parkir sebesar Rp1 miliar bisa terpenuhi.

Pemberlakuan sistem parkir tersebut, kata dia, akan dilaksanakan pada awal 2011 sehingga target peningkatan PAD segera bisa direalisasikan.

"Insaya Allah dalam bulan-bulan ini juga sistem parkir buka tutup tersebut akan kita berlakukan, akan setera kita benahi infrastrukturnya," katanya. (gun/B)

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011