Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyampaikan agar para peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DHD 45 Provinsi Kalsel bisa menjadi pioner atau pelopor masyarakat agar aktif mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan.

Ia mengatakan, jangan sampai ada warga yang Golput, karena keberhasilan dalam melaksanakan Pemilu khususnya Pemilihan Presidien (Pilpres) akan menghasilkan pemimpin yang membawa kegembiraan.

"Rakerda DHD dan DHC ini membawa nilai kejuangan 45 dan merupakan roh kemerdekaan, mari kita galang persatuan dan kesatuan dengan memberikan pembelajaran yang baik kepada generasi muda maupun organisasi masyarakat, untuk terus menjaga warisan pejuang 45," katanya, saat memberikan sambutan, di Pendopo Kabupaten, Kamis.

Sambutan Paman Birin (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS tuan rumah Rakerda DHD 45 Kalsel

Menurut dia, semangat juang itu harus ditanamkan terus di hati generasi muda atau sejak dini untuk anak-anak, agar tidak pernah luntur dan terus terjaga dari masa ke masa.

Gubernur yang biasa akrab disapa Paman Birin itu datang dengan disertai rombongan motor trail yang mengawalnya seusai acara panen raya perdana di lahan Padi Gogo, Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado.

Dijadwalkan sebelumnya, Paman Birin akan membuka kegiatan DHD, namun karena acara panen raya belum selesai, maka acara pembukaan diwakilkan kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry.

Rakerda DHD 45 Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Paman Birin ajak pertahankan Kalsel penyangga produksi padi nasional

Dalam kunjungan ke HSS kali ini, Paman Birin beserta rombongan mengunjungi Desa Batang Kulur Kanan, Kecamatan Sungai Raya HSS, dalam rangka silaturahmi dengan warga Desa Batang Kulur Kanan, membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan juga paket makanan tambahan sehat untuk Balita.

Diserahkan pula secara simbolis bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk Mesjid Ar-Raudhah Kandangan sebesar Rp350 juta, Rp75 juta untuk Ponpes Ibnu Mas'ud Putri Sungai Raya, dan Rp50Juta  untuk Mushola Bihrul Jannah Desa Tumbukan Banyu Daha Selatan.

Penyerahan bantuan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019