Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Penerus Pejuangan 45 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Pendopo Kabupaten.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Kandangan Kamis (28/3) mengatakan, bahwa lunturnya semangat nasionalisme generasi muda saat ini diakibatkan tergerus oleh perkembangan zaman dan budaya yang datang dari luar.

"Sumbangsih dari DHD dan DHC 45 sangat penting dalam ikut membentuk karakter anak bangsa, mengembangkan visi misi ke depan dan pelestarian nilai dan semangat 45. Soliditas dan solidaritas yang ada untuk terus membawa semangat perjuangan dalam membangun banua dan bangsa," katanya, saat membuka kegiatan dan menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Rakerda DHD 45 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Syamsuri Arsyad dilantik pimpin DHC 45 Kabupaten HSS

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada DHD Badan Pembudayaan Penerus Kejuangan 45 Provinsi Kalsel yang telah mempercayakan DHC 45 HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda.

Dijelaskan dia, semangat 45 memang tidak bisa lepas dari HSS, karena daerah ini merupakan salah satu daerah perjuangan kemerdekaan yang sangat dikenal. Bahkan memiliki proklamasi kemerdekaannya tersendiri, karena di luar perjanjian Linggarjati dengan pemerintah Hindia Belanda.

"Nilai dan semangat perjuangan tidak diragukan lagi untuk masyarakat di HSS, serta kami mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan napak tilas perjuangan pahlawan yang akan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan ini," katanya, yang juga Ketua DHC 45 HSS.

Rakerda DHD 45 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: DHC 45 HSS pelaksana napak tilas Gubernur ALRI

Rakerda DHD dan DHC se Kalsel  ini sendiri mengusung tema " DHD  dan DHC 45 kompak bergerak menuju lembaga yang berintegrasi", acara ini sendiri diselenggarakan dengan tujuan menyamakan gerak organisasi dalam upaya mewariskan semangat perjuangan kepada generasi muda.

Selain jajaran DHD Provinsi Kalsel, Rakerda diikuti oleh masing-masing sebanyak llima orang dari Kabupaten dan Kota se kalsel dan diharapkan proses agenda dalam Rakerda kali ini bisa memberikan solusi terbaik untuk bangsa dan daerah.

Rakerda DHD 45 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019