Anggota satgas TMMD ke - 104 akhirnya merampungkan pembangunan badan jalan yang menghubungkan Desa Hayub menuju Kampung Ribang Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008/Tanjung Letkol.Arm Eddy Susanto mengatakan pembangunan badan jalan sepanjang 1.840 meter bisa diselesaikan tepat waktu berkat kerja keras anggota satgas TMMD ke - 104.

"Kerja keras anggota satgas membuahkan hasil dan warga bisa memanfaatkan jalan ini untuk mengangkut hasil kebun," jelas Eddy.

Sebelumnya lokasi ini berupa jalan setapak dan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dengan kondisi berlumpur serta dipenuhi belukar.

Setelah adanya pembangunan jalan oleh Kodim 1008/Tanjung melalui program TMMD warga Desa Hayub merasakan dampaknya dalam menunjang kegiatan perekonomian lokal.

"Hasil perkebunan lebih mudah diangkut dengan waktu tempuh lebih cepat berkat pembangunan badan jalan ini," jelas satu warga Desa Hayub Wardiono.

Petani karet ini juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran angota satgas TMMD di Desa Hayup dalam program pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan.

Bahkan warga desa juga mendapatkan layanan pengobatan gratis hingga penyuluhan radikalisme.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019