Lima anggota Komisi Pemilihan Umum Tabalong masa jabatan 2019 – 2024 telah dilantik oleh KPU RI, Sabtu malam dan tiga diantaranya merupakan wajah baru.

Tiga wajah baru ini sebelumnya aktif di Panwaslu maupun Panitia Pemilihan Kecamatan yakni Muhammad Sunaryo, M Husaini dan Ardiansyah.

"Pelantikan di aula KPU RI dan pemilihan ketua juga kita laksanakan di Jakarta," jelas anggota KPU Kabupaten Tabalong Muhammad Sunaryo.

 Mantan anggota Panitia Pengawas Kecamatan Murung Pudak ini menyatakan rasa syukurnya bisa terpilih menjadi anggota KPU periode 2019 - 2024.

Perasaan yang sama juga dilontarkan mantan anggota Bawaslu Kabupaten Tabalong Ardiansyah dan ia pun terpilih menduduki jabatan Ketua KPU setempat.

Sedangkan dua komisioner yang turut dilantik Ketua KPU RI Arief Budiman yakni Murjani dan Cicik Agus Sulistiani merupakan anggota KPU Kabupaten Tabalong periode sebelumnya.

 Sementara itu penunjukkan Ardiansyah sebagai Ketua KPU berdasarkan berita acara yang dikeluarkan KPU Tabalong Nomor 19/PP.06 – BA/6309/KPU – KAB/III/2019.

Sebelumnya ada tiga calon Ketua KPU Tabalong masing - masing Murjani, Ardiansyah dan Cicik Agus Sulistiani melalui proses dua kali voting.

Selain menjabat Ketua KPU Ardiansyah juga bertanggungjawab untuk Divisi Keuangan dan Logistik.

Selanjutnya Divisi Teknis dan Hubmas oleh Murjani, Divisi Hukum Cicik Agus Sulistiani, Divisi Perencanaan dan Data Muhammad Sunaryo dan Divisi Sosialiasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat dipegang M Husaini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019