Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bakal kembali menggelar pameran potensi wisata alam daerah ke Eropa untuk menggaet wisatawan asing datang menyaksikan potensi sumber daya alam yang sangat indah ini. 
     
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq di Banjarmasin Rabu mengatakan, rencananya pameran tersebut bakal digelar pada Juni 2019, bertepatan dengan acara liburan pekerja di negara tersebut.
     
"Lokasi pameran kita laksanakan di Finlandia dan Istonia, sebagai tindaklanjut hubungan baik yang telah terbangun," katanya.
     
Menurut dia, pameran tersebut digelar untuk memenuhi undangan dari kedutaan besar RI untuk Finlandia, sekaligus untuk tindaklanjut dari kunjungan yang telah digelar.
     
Rencananya, pameran tersebut akan dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.
     
Pada pemeran tersebut, akan ditampilkan seluruh foto tentang potensi dan keindahan wisata Kalsel, sebagaimana yang telah disaksikan oleh rombongan wartawan asal Finlandia yang dipimpin Dubes RI untuk Finlandia-Estonia Wiwiek Setyawati Firman beberapa waktu lalu. 
     
"Pada kesempatan tersebut, para wartawan Finlandia, yang datang ke Kalsel beberapa waktu lalu, bakal memamerkan seluruh hasil jepretan mereka tentang potensi Kalsel," katanya.
     
Memaksimalkan kerja sama tersebut, Pemprov Kalsel akan membawa perusahaan tour yang sudah profesional, untuk menggaet warga Eropa untuk datang ke Kalsel.
     
Diharapkan, perusahaan tour tersebut, telah siap dengan seluruh rencana biaya dan fasilitas lain yang ditawarkan ke para konsumen, yang ingin berwisata ke Kalsel.
     
"Jadi kedatangan rombongan Kalsel ke Finlandia nanti, sudah membicarakan tentang pasar dan bisnis," katanya.
     
Menurut pendapat dari seluruh anggota rombongan wisawatan luar yang datang ke Kalsel, provinsi ini memiliki potensi hutan yang sangat indah dan manarik.
     
Sehingga diyakini akan mampu menarik minat wisatawan luar, asalkan bisa dikemas dalam paket-paket yang bisa memikat para wisatawan, terutama penyuka wisata alam.
     
Warga Finlandia, tamba Hanif, merupakan masyarakat yang menyukai wisata hutan, seperti halnya hutan di Kalsel.
     
"Mereka mengaku, seperti mimpi menyaksikan keindaham alam Kalsel, baik itu hutannya, budayanya, bahkan saat matahari terbit," katanya.


 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019