Kabar gembira datang dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Perguruan tinggi terbesar dan kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan ini berhasil terakreditasi A (Sangat Baik).

Kepastian itu didapat setelah dalam Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (Sapto) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tertulis jelas jika peringkat status akreditasi A dengan nilai 365.

Diketahui jika interval skor 360 sampai 400 maka status akreditasi nilai A (Sangat Baik).
Dalam situs web Sapto.banpt.or.id itu, juga dijelaskan bahwa peringkat akreditasi ULM ditetapkan tanggal 19 Maret 2019.

Dimana sebelumnya ULM telah melakukan pengajuan tanggal 28 September 2018 dan tanggal diterima 1 Oktober 2018.

Keluarnya status nilai akreditasi tersebut memang sudah ditunggu-tunggu seluruh sivitas akademika ULM. Pasca datangnya Tim Asesor yang ditunjuk oleh BAN-PT guna melakukan visitasi lapangan ke ULM pada 25 Februari 2019 lalu.

Dimana sebelumnya ULM telah mengirimkan borang akreditasi kepada BAN-PT dengan harapan tahun ini bisa mendapatkan nilai A (sangat baik) alias meningkat dari yang hanya nilai B (baik) untuk akreditasi institusi.

Hingga berita ini terbitkan Antara, belum ada pernyataan resmi dari petinggi ULM yang memberikan keterangan.

Informasi soal diraihnya akreditasi A tersebut hanya dibenarkan Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Dr Aminuddin Prahatama Putra ketika dikonfirmasi Antara pada Selasa (19/3) siang.

"Benar ULM telah berhasil meraih akreditasi A terhitung resmi sejak hari ini," ucapnya.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi dikabarkan akan menggelar rilis resmi ke media dalam waktu segera untuk menyampaikan kabar gembira itu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019