Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 di Halaman Kantor Bupati HST, Senin (18/3).

Kegiatan itu sekaligus apel gabungan yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab HST dengan tema Hutan untuk kesejahteraan rakyat dan lingkungan sehat.

Sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang di bacakan Sekda H Akhmad Tamzil mengatakan, langkah korektif bidang kehutanan dan lingkungan yang dilaksanakan Pemerintah saat ini difokuskan pada upaya penataan ulang alokasi sumber daya hutan.

"Langkah korektif juga dilakukan dengan pengembangan instrumen kebijakan maupun operasional," katanya.

Dia juga mengajak dengan peringatan Hari Rimbawan saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dimanapun bertugas.

"Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, perspektif berpikir, solidaritas dan bergotong-royong. Rimbawan juga sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam kerja dan pantang surut hadapi tantangan lapangan serta survival" pungkasnya.

Ia juga meminta perhatian seluruh rimbawan Indonesia untuk dapat menjadi bagian garda penjaga membangun iklim kondusif pelaksana Pemilu 2019.

Karena peristiwa yang sangat penting untuk keberlangsungan pemerintahan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia.

Kepada para rimbawan seluruh Indonesia, dia tegaskan bahwa Rimbawan patriot, keberanian dan dedikasi dalam menjaga lingkungan dan hutan serta sungguh-sungguh bermakna demi masa depan negara dan bangsa.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019