Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sangatlah penting dalam proses pemerintahan yang dijalankan, saat membuka resmi Musrenbang RKPD Kecamatan Kandandan, di aula kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, meskipun semua usulan pada Musrenbang belum tentu bisa ditampung, namun setelah mendengar laporan yang disampaikan H.Syamsudin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kandangan ia juga sangat bersyukur.

"Allhamdulillah saat ini sudah banyak usulan masyarakat Kecamatan Kandangan, khususnya di pedesaan yang sudah terlaksanakan berkat dana desa yang dikucurkan dari pemerintah pusat," katanya, saat memberikan sambutan, Rabu (13/3) pagi.

Baca juga: Kecamatan Kandangan deklarasi wilayah bebas rentenir

Dijelaskan dia, sebelumnya Musrenbang hanya menampilkan daftar panjang aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat, yang sangat susah untuk dipangkas namun sekarang dengan adanya dana desa dari pemerintah pusat maka usulan yang tidak bisa diakomodir bisa melalui dana desa.

Selain menyampaikan terkait dengan pembangunan desa, dalam hal ini pihaknya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS juga akan terus membenahi kota Kandangan sebagai Ibu Kota Kabupaten HSS. .

Kecamatan Kandangan berbeda dengan Kecamatan lain, karena sebagai ibu kota Kabupaten HSS, dan tentunya sebagai ibu kota Pemkab memberikan perlakuan khusus, sehingga kecamatan lain jangan iri.

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Kandangan Gunakan Sistem Online

Untuk Kota Kandangan yang akan mendapatkan perhatian khusus, seperti Taman Palidangan Sehati, disamping karena memang taman yang terletak di Jalan Pemuda Kandangan tersebut saat ini adalah merupakan sebuah taman ramah anak terbaik se Indonesia.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi dan anggota DPRD HSS, para asisten dan staf ahli, para kepala SKPD, para kabag, alim ulama, TP PKK Kecamatan Kandangan, UP3 Kecamatan Kandangan, Forum Anak se Kecamatan, para kepala desa, perangkat desa dan Sarjana Pendamping Desa Sejahtera se Kecamatan Kandangan .

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019