Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten HSS tingkat Kecamatan tahun 2019.

Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, di Kandangan, Kamis (18/1),  mengatakan yang menjadi perbedaan musrenbang kali ini adalah dengan menggunakan sistem "online".

"Sistem ini memudahkan setiap desa dan kelurahan melaksanakan penginputan oleh masing-masing operator di desa dan kelurahan,"katanya.

Dijelaskan dia, Kecamatan Kandangan juga sudah melaksanakan pramusrenbang untuk memilih apa yang sebenarnya dilaksanakan oleh desa, SKPD dan kabupaten.

"Saya sangat berterimakasih atas dialokasikannya dana untuk kelurahan tersebut," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, saat ini di Kecamatan Kandangan sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan, perbaikan dan lain sebagainya.

"Kami berharap apa yang dibangun oleh pemerintah agar dimanfaatkan dan dipelihara supaya bisa bertahan lama,"katanya, saat memberikan sambutan pembuka musrenbang, bertempat di aula Kecamatan Kandangan, Kamis (18/1).

Menurut dia, ke depannya akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat dengan usaha ekonomi produktif dengan memenuhi kebutuhan dasar baik tersedianya pangan, papan, pendapatan, sekolah serta tidak tergantung dengan bantuan pemerintah.

Tak lupa, ia menghimbau agar peserta musrenbang dapat mengikuti proses pesta demokrasi daerah dalam Pilkada 2018 mendatang, dengan baik dalam suasana aman, tentram dan damai.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, alim ulama, tokoh agama, para asisten, staf ahli, para kepala OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kandangan, para kepala desa, lurah se Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018