Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengapresiasi program yang dicanangkan pihak Kecamatan Kandangan, yang telah mendeklarasikan Kecamatan Kandangan sebagai wilayah  bebas rentenir.

Ia mengatakan, bersyukur karena sampai saat ini, langkah untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) untuk kesejahteraan dunia dan akhirat sudah mulai dirintis oleh Kecamatan kandangan, dengan di deklarasikannya wilayah bebas rentenir.

Peringatan hari jadi ke-68 Kecamatan Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Puskesmas Telaga Langsat lebih megah dari kantor kecamatan

“InsyaAllah, program camat dan kepala desa akan kami dukung sepenuhnya dan nanti akan saya tugaskan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad untuk diskusi lebih mendalam, dana di mana yang bisa diputar untuk mengawal agar warga masyarakat tidak terjebak dengan rentenir,” katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan hari jadi ke-68 Kecamatan Kandangan, Senin (31/12) pagi.

Dijelaskan dia, langkah yang telah diambil oleh pihak Kecamatan Kandangan ini menjadi bagian dan upaya yang kongkret untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat, sejalan dengan visi misi pemerintahan bersama Wakil Bupati HSS hingga lima tahun mendatang.

Acara peringatan hari jadi Kecamatan Kandangan mengambil tempat di halaman kantor Kecamatan Kandangan, dirangkai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan sertifikat tanah dan penyerahan bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) HSS.

Penyerahan sertifikat tanah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS bershalawat meriahkan peringatan hari jadi Kabupaten

Penyerahan bantuan GNOTA diserahkan Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah Acmad Fikry dan juga dimeriahkan dengan tarian daerah, irama musik Gambus serta disajikannya beragam kuliner dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi beserta Isteri, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijyanato, anggota DPRD HSS para camat, kepala OPD, para pimpinan organisasi wanita, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, alim ulama, tokoh agama, pimpinan BUMN dan BUMD, mantan camat Kecamatan Kandangan, tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Kandangan.

Foto bersama para pelajar penerima bantuan GNOTA HSS  (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018