Warga Muara Rintis, Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) temukan sejumlah uang berhamburan yang menurutnya merupakan milik salah satu jemaah yang berangkat ke haul Guru Sekumpul ke-14 di Martapura pada hari Sabtu (9/3) sore.

"Uang itu sempat berhamburan di jalan raya, kemungkinan karena tergesa-gesa dan motor dikendarai dengan kecepatan tinggi," kata warga Muara Rintis Ahmad Suhaimi.

Menurutnya, jumlah uangnya lumayan banyak dan tercecer begitu saja, berjatuhan dari sepeda motor yang digunakan jemaah.

"Kami sudah mencoba melakukan pengejaran ke pemilik uang, tapi karena sudah sangat jauh sehingga tidak terkejar," jelasnya.

Lelaki yang akrab disapa Iming itu menerangkan, pengendara datang dari arah Kabupaten Balangan.

Sebelumnya, uang tersebut ditemukan berhamburan oleh Haikal. Seorang bocah yang merupakan anak dari tetangganya Ahmad Suhaimi.

“Haikal langsung melaporkan kepada ayahnya. Kemudian melaporkan kepada kami yang diteruskan dengan melakukan pengejaran hingga menyebarkan info itu media sosial dan Grup WA," ungkapnya.

Hingga hari ini, Selasa (12/3), sejumlah uang itu belum ada yang mengambil atau melaporkan kehilangan ke posko relawan Haul Guru Sekumpul yang terdapat di Desa Muara Rintis.

"Semoga saja pemiliknya bisa cepat mengambil. Soalnya, saya sempat dikatakan menyebar hoax terkait penemuan uang itu. Sementara, sejumlah uang dititipkan ke tetangga saya di sebelah rumah yang pertama kali menemukan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019