Tanjung - Pembangunan insfrastruktur berupa pembuatan saluran air pada kegiatan TMMD ke - 104 di Desa Hayub Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong memasuki tahap akhir Anggota satgas TMMD bersama warga bergotong - royong menyelesaikan pembuatan drainase yang didukung dana APBD kabupaten 2019.

"Pembuatan saluran air ini sangat penting agar jalan lebih awet dan mengurangi resiko banjir, ” jelas Danki Satgas TMMD ke - 104 Kapten Inf Pasidi.

Saat ini realisasi fisik pembangunan drainase kanan kiri jalan Desa Hayub sepanjang 2.000 meter telah mencapai lebih dari 70 persen.

Kegiatan fisik berupa rehab rumah tidak layak huni milik Ngademi.dan Slamet sendiri rampung 100 persen dan sisanya satu rumah masih tahap penyelesaian.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Eddy Susanto mengatakan pada TMMD ke - 104 ada enam paket kegiatan fisik di Kecamatan Harui yakni pembuatan badan jalan, drainase, siring, pemasangan gorong - gorong dan jembatan.

"Selain sasaran fisik kita menyelesaikan sejumlah kegiatan tambahan diantaranya rehab ruang kelas SD Negeri Danau," jelas Eddy.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019