Rantau, - Bupati Tapin, HM Arifin mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk selalu menjauhi penyalahgunaan dan atau pemakaian narkoba, karena sangat berbahaya untuk kelangsungan masa depan bangsa.

Hal ini disampaikan Bupati saat dilaksanakan safari pendidikan sekaligus menjadi pembina di SMAN 1 Rantau pada awal pekan kemaren.

"Jauhi narkoba, karena saat ini narkoba adalah musuh besar bagi kita semua, sehingga pemerintah mencanangkan darurat narkoba," ujar Bupati.

Selain menghindari obat-obatan yang dapat merusak masa depan bangsa tersebut, Arifin Arpan juga mengingatkan agar siswa untuk selalu bersemangat dalam belajar agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkan kelak.

"Ingat perjuangan orang tua kita yang sudah banting tulang untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk kita, maka dengan itu berikan yang terbaik buat mereka dengan prestasi," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati meminta dukungan seluruh siswa untuk terus mendukung program-program Pemkab Tapin, khusus di bidang kebersihan dan penghijauan.

"Mari kita jaga sama-sama banua kita ini, dengan ikut serta dalam urusan kebersihan dan penghijauan, dan khusus di lingkungan sekolah dulu," ujar bupati dalam arahannya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019