Barabai, (Antaranews Kalsel) - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) memprioritaskan usulan pengaspalan ruas jalan desa di wilayah setempat.

"Usulan yang menjadi prioritas utama yaitu pengaspalan ruas jalan di desa Kapar, Banua Rantau, Lok Besar serta Birayang," kata Plt Camat BAS Eddy Rahmawan, Kamis (14/2) di Aula Kantor Kecamatan BAS.

Dia menyebutkan, terdapat 115 usulan pembangunan yang terbagi atas Tiga bidang, yaitu 68 usulan di bidang infrastruktur, 41 usulan bidang sosial budaya, dan 25 usulan bidang ekonomi.

"Selanjutnya, hasil Musrenbang itu akan diusulkan ke Pemkab HST," kata Alumni STPDN itu.

Menurutnya, pada intinya pemerintah bersama eksekutif akan tetap berkomitmen untuk membangun dan memenuhi kepentingan masyarakat.

Saat itu, ketua DPRD HST H Saban Effendi juga turut berhadir dan menegaskan pihaknya siap menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat di Kecamatan BAS yang sudah merupakan tugasnya.

"Musrenbang ini merupakan momentum yang pas bagi warga masyarakat untuk mengutarakan pendapat dan masukan guna kemajuan Daerah Kabupaten HST, khususnya Kecamatan Batang Alai Selatan," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang Musrenbang itu, Kapolsek BAS, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan BAS, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca juga: 40 persen penghuni Rutan Barabai terjerat kasus narkoba
Baca juga: Mendadak seluruh pegawai Rumah tahanan Barabai di tes urine
Baca juga: Kecamatan Haruyan usulkan 110 pembangunan infrastruktur
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019