Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kinerja Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam penyaluran dana desa dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Atas kinerja yang memuaskan dalam penyaluran dana desa, Pemkab HST mendapatkan penghargaan sebagai terbaik kedua di tingkat Provinsi Kalsel," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Subhani, Senin di Barabai.

Menurut dia, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono di Banjarmasin.

"Pemkab HST dinilai dalam penyaluran dana desa selalu tepat waktu, termasuk dapat memenuhi segala persyaratan pencairan oleh seluruh desa," kata mantan ketua KPU HST tersebut.

Dia mengungkapkan, lancarnya kinerja penyaluran dana desa di HST ditunjang penerapan sistem keuangan desa dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

"Alhamdulillah laporan yang disampaikan oleh 161 desa dalam dua tahun terakhir selalu tepat waktu," ungkapnya.

Selain itu ujar Subhan, penyaluran dana desa selalu dapat dilaksanakan sesuai ketentuan, dalam hal persyaratan pencairan dana desa. 

"Termasuk dapat memenuhi segala persyaratan pencairan dengan baik dan lengkap, baik persyaratan di tingkat desa seperti APBDes,  maupun persyaratan di tingkat kabupaten seperti Perbup keuangan desa," Katanya.

Baca juga: Festival etnik dan kuliner tradisional akan meriahkan event Paris Van Borneo
Baca juga: Sekda Tamzil siap dilantik sebagai Ketum DHCBPK 45 HST
Baca juga: Promosi wisata di Kabupaten HST harus lebih intensif

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019