Barabai, (Antaranews Kalsel) - Guna memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Plt Bupati H A Chairansyah meminta seluruh jajarannya agar lebih intensif mempromosikan melalui berbagai event maupun media.

"Saat ini kami juga sudah memberikan motivasi di berbagai desa yang memiliki potensi wisata agar dikelola dengan baik dan terus dipromosikan," kata Chairansyah saat menerima kunjungan dari Jajaran Media LKBN Antara Kalsel, Kamis (31/1) di Barabai.

Dia mengungkapkan, sangat terbuka jika ada investor maupun BUMN yang ingin mengembangkan wisata alam di HST namun tidak untuk investor yang ingin menambang maupun berkebun sawit.

"Masyarakat HST jelas menolak tambang batu bara dan sawit, jadi pegunungan Meratus perlu kita publikasikan sebagai objek wisata dengan keindahan alam yang masih asli dan asri," katanya.

Sementara itu Kepala Biro LKBN Antara Kalsel Nurul Aulia Badar turut mendukung program pemerintah Kabupaten HST yang intensif mempromosikan dan kembangkan sektor pariwisata.

"Kami siap turut serta mempromosikan potensi wisata di HST ke seluruh Indonesia melalui portal Antara, bahkan membuat berita-berita berbahasa Inggris agar dapat dibaca di luar negeri," katanya.

Sehingga, dengan pemberitaan dan promosi yang menarik terkait wisata alam di Bumi Murakata dapat memikat para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
 
Plt Bupati HST bersama bersama Asisten satu, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Humas saat menerima tamu dari LKBN Antara Kalsel (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Berawal dari hobi melukis, warga HST sukses kembangkan usaha sasirangan
Baca juga: Video-Bawaslu lepas APK yang diikat di kayu dan tiang listrik
Baca juga: LKBN Antara Kalsel silaturahmi ke Kodim 1002/Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019