Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Program rehabilitasi dan pemeliharaan jalan di Desa Bintang Ara, Kabupaten Tabalong dilaksanakan di tiga lokasi dengan panjang mencapai 1,7 kilometer.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tabalong Chazairin menyampaikan, dana pemeliharaan jalan mencapai Rp1 miliar dari APBD 2018.

"Kita sudah merampungkan kegiatan pemeliharaan jalan lingkungan di Desa Bintang Ara yang menggunakan dana APBD 2018," jelas Chazairin.

Selanjutnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani telah meresmikan sekaligus meninjau lokasi pemeliharaan jalan untuk memastikan program Dinas Perkimtan ini sesuai perencanaan.

"Sejumlah proyek 2018 sudah kita pantau secara langsung untuk memastikan kegiatan rampung sesuai perencanaan," ungkap Anang.

Anang pun meminta warga desa bisa memanfaatkan jalan dengan baik guna menunjang perekonomian lokal yang didominasi usaha perkebunan.

Selain pemeliharaan jalan lingkungan Dinas Perkimtan juga melaksanakan program perumahan swadaya di Kecamatan Bintang Ara dengan sasaran 40 KK.

Bantuan perumahan swadaya sebanyak 40 unit di Desa Dambung Raya merupakan bantuan pusat.

Sedangkan yang bersumber dari dana daerah bantuan serupa dilaksanakan di wilayah Tengah dan Selatan Kabupaten Tabalong sebanyak 93 unit.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019