Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati HST H A Chairansyah tegur langsung Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin dan tidak merasa bersalah karena menurutnya akan berdampak dan mengganggu kepada yang lain.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi pembina apel gabungan yang dilaksanakan Pemkab HST rutin setiap senin pagi bertempat di halaman kantor Bupati HST Senin (28/1) yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab HST.

Kronologis kejadiannya, sesaat sebelum H A Chairansyah membacakan teks Pancasila, dirinya masih melihat beberapa ASN yang terlambat namun tetap masuk barisan dan berjalan sedikit lambat di barisan belakang.

Sehingga pembacaan teks pancasila tersebut sedikit diperlambat sambil menunggu barisan benar-benar sudah siap.

Menurutnya, hendaknya ASN dapat tepat waktu contohnya pada saat mengikuti apel, dimana jamnya sudah ditentukan yaitu tepat pukul 08.00 pagi, kemudian apabila terlambat diharapkan secepatnya memasuki barisan, bukan berjalan lambat.

“Hal ini juga menandakan bahwa kita sebagai ASN harus memiliki rasa tanggung jawab dan harus memiliki rasa bersalah," tegasnya.

Dia mengungkapkan, kalau ada ASN yang tidak disiplin dan tidak bertanggung jawab serta tidak merasa bersalah maka akan mengganggu yang lain.

Baca juga: Plt Bupati minta pohon-pohon besar di Kota Barabai diinventarisir
Baca juga: Puting beliung kembali merusak Tiga buah rumah di Desa Mantaas
Baca juga: Kasus DBD di HST meningkat, Januari 68 penderita

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019