Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Korban tenggelam Nenek Rusmini (66), warga  kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang tenggelam di Sungai Amandit, Pulau Sepakat Kandangan telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas IPTU H Gandhi Ranu S, di Kandangan, Kamis (3/1), mengatakan korban telah ditemukan pukul 12.49 wita, di lokasi Simpang 4 Sungai Amandit, Desa Lungau, Kecamatan Kandangan.

"Korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan untuk dilakukan visum, dan berdasarkan hasil visum dan keterangan dokter bahwa di tubuh korban tidak ada mengalami bekas tanda-tanda kekerasan," katanya.

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Amandit Kandangan ditemukan meninggal

Camat Kandangan Ronaldy P Putra, mengatakan yang menemukan korban adalah relawan Baling-baling Rescue (B2R) yang menyisir di pinggir sungai, dengan bantuan warga setempat jasad korban ditarik ke pinggir sungai untuk dibawa ke rumah sakit.

Dijelaskan dia, korban ditemukan tim relawan saat melakukan penyisiran di kawasan Sungai Kupang, Desa Lungai, Kecamatan Kandangan atau tiga kilometer dari lokasi diduga tenggelam, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Pencarian dilakukan sekitar 29 jam terhadap korban yang diduga tenggelam di kawasan Sungai Amandit tepatnya di kawasan Pulau Sepakat pada Rabu (2/1) sekitar pukul 08.10 Wita.

Baca juga: Korban tenggelam di Loksado ditemukan meninggal

"Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS serta Ketua DPRD HSS atas dukunganya dalam pencarian korban tenggelam, juga kepada Basarnas, Relawan BPBD, BPK, Tagana, TNI dan Polri serta semua pihak yg tidak bisa kami sebutkan satu persatu," katanya.

Tak lupa, ia mendoakan agar Almarhumah mendapatkan tempat terbaik, serta keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019