Barabai, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 dalam rangka pengamanan pengamanan Hari Raya Natal tahun 2018 dan Tahun baru 2019.

"Operasi Lilin tersebut akan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 mendatang," kata Kapolres HSt AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Jumat.

Menurutnya, kegiatan itu juga diikuti oleh tim gabungan dari TNI, Pemkab HST dan organsisasi kemasyarakatan lainnya seperti Balakar dan Pramuka guna terciptanya soliditas dan sinergitas yang baik diantara pemangku kepentingan.

"Polri akan menurunkan sebanyak 150 personel dibantu stake holder terkait seperti, Kodim 1002 Barabai, Yonif 621, SatpolPP, Tim medis kesehatan, Pramuka, Balakar dan lain-lain yang nantinya standby di pos-pos yang didirikan," katanya.

Sasaran Operasi Lilin adalah di tempat ibadah, tempat rekreasi, terminal, dan dipertigaan jalan yang dianggap rawan serta tempat-tempat ramai warga berkumpul khususnya malam tahun baru.

Sekretaris Daerah HST H A Tamzil juga mengungkapkan sangat mengapresiasi upaya Polres HSt dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten HST yang juga saat ini juga moment hari jadi Kabupaten ke 59.

"Kami berharap kepada masyarakat agar turut menjaga ketenangan Bumi Murakata agar tetap aman, damai dan kondusif," katanya.

Saat itu, bersama-sama unsur Muspida HST juga dilakukan pemusnahan barang bukti hasil tindak kejahatan yaitu 1 buah senjata api rakitan, 8 bilah senjata tajam dan sebanyak 720 botol alkohol.

Baca juga: Disdukcatpil bakar 10.917 KTP invalid
Baca juga: Tiga Desa di Kecamatan LAU menjadi terbaik dalam administrasi keuangan dan pembangunan desa
Baca juga: Misa menjelang natal di Gereja Pantekosta desa Labuhan dijaga ketat TNI-POLRI
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018