Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kegiatan umat kristiani yaitu misa menjelang Natal di Gereja Pantekosta Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dijaga ketat aparat gabungan dari TNI dan POLRI, Kamis (20/12) sekitar pukul 19.30 hingga 21.30 wita.

Pengamanan itu dipimpin langsung oleh Danramil Birayang Kapten Inf Rudi Hartono bersama tujuh orang anggotanya, dan dua orang anggota Unit Intel Kodim 1002/Barabai.

Selain itu juga dibantu jajaran POLRI dari Polsek Birayang bersama Kapolsek dan juga tujuh orang anggotanya.

Kapten Inf Rudi Hartono menyampaiakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 khususnya di Kecamatan BAS.

"Tujuannya yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya, serta sebagai wujud sinergitas TNI POLRI agar tetap solid," katanya.

Menurutnya, misa itu dipimpin oleh Pendeta Deki Mandagi STH di Gereja Pantekosta desa Labuhan Seberang RT. 03 RW. 02 Kecamatan BAS.

Tema yang diangkat adalah mengenai "Persembahan Yang Terbaik" dan diikuti sekitar 255 orang jemaat pengikutnya dan berjalan dengan hikmat dan aman.
 

Kegiatan misa menjelang natal di Gereja Pantekosta desa Labuhan, HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)



Baca juga: Tiga Desa di Kecamatan LAU menjadi terbaik dalam administrasi keuangan dan pembangunan desa
Baca juga: BPJS Kesehatan dan KPPN Barabai sepakat teruskan fungsi layanan terpadu
Baca juga: Plt Bupati HST apresiasi Syaifullah pemain Timnas Futsal U-20

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018