Barabai, (Antaranews Kalsel) - Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) Cabang Barabai menggelar Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional yang saat pembukaan berlangsung di Aula Gouse House Disnaker Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (19/12).

Ketua KOHATI Cabang Barabai Siti Fatimah menyampaikan kegiatan akan berlangsung selama satu minggu dengan mengangkat tema "Perempuan Dalam Ritme Pembangunan Budaya, Perempuan Berdaya Negara Jaya".

"Peserta yang telah lulus screening dari berbagai daerah sekitar 20 orang dan nantinya akan dipandu langsung oleh Master Of Training (MOT) dari KOHATI PB HMI Octy Avriani," katanya.

Perwakilan Presidium MD KAHMI HST yang juga merupakan Ketua STAI Al Washliyah Barabai Yusnadi menyampaikan LKK ini merupakan sebuah wadah untuk mengedukasi para mahasiswa khususnya perempuan untuk menggali potensi-potensi yang ada untuk dikembangkan.

"Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan LKK bagi seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, semoga ilmu-ilmu yang didapat bisa bermanfaat baik bagi diri sendiri, organisasi maupun masyarakat yang lebih luas," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairasnyah dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia karena telah memilih Kabupaten HST sebagai tempat acara pelatihan tingkat nasional.

"Setelah  kegiatan selesai nantinya, ajaklah para peserta untuk jalan-jalan  melihat kota Barabai atau mengunjungi objek wisata yang ada, semoga berkesan dan ilmu yang didapat dari pelatihan bermanfaat untuk semuanya," katanya.

Turut hadir saat pembukaan acara itu para perwakilan Muspida, PKK, pengurus-pengurus HMI dan Kohati di cabang-cabang yang ada di Kalsel serta dihibur dengan tarian selamat datang Radap Rahayu persembahan dari Kader-kader KOHATI Cabang Barabai.

Baca juga: Pemkab HST studi pengelolaan pasar tradisional modern ke Tangsel
Baca juga: Saperiansyah juara lomba TTG dengan alat angkut mini elektrik

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018