Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian akreditasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daha Sejahtera, Pihanin, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang akan dilaksanakan dalam waktu tiga hari.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Negara, Senin (17/12), mengatakan bahwa sudah menjadi keinginan bersama untuk bisa meningkatkan kelas rumah sakit dalam penilaian akreditasi rumah sakit ini.

Penyambutan Tim Penilai Akreditasi RSUD Daha Sejahtera (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar pendampingan dan pelayanan kesehatan ibu hamil pra sejahtera

"Akan tetapi inti dari penilaian ini adalah bagaimana nantinya pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena kesehatan merupakan kebutuhan yang sanagt mendasar bagi masyarakat," katanya, saat menyambut kedatangan tim penilai.

Dijelaskan dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS siap memberi dukungan kepada RSUD Daha Sejahtera untuk mendapatkan akreditasi, dan kepada tim surveyor KARS ia meminta rekomendasi- rekomendasi apa saja yang harus dilakukan untuk perbaikan rumah sakit ke depan.

Penyambutan Tim Penilai Akreditasi RSUD Daha Sejahtera (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS tekankan pentingnya kebersamaan kerja layani masyarakat

Penyambutan tim dilakukan Wakil Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS Siti Zainab, Camat Daha Selatan H.Ahmad Sapuan, dan Direktur RSUD Daha Sejahtera Artaty.

Kedatangan Tim Surveyor KARS Dyah W Mars dan Ike Gunawiarsih bertujuan memberikan penilaian terhadap RSUD Daha Sejahtera untuk mendapatkan akreditasi sekaligus dalam upaya peningkatan pelayanan yang ada, khususnya di wilayah Daha meliputi kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018