Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS Siti Zainab memimpin Rapat Kordinasi(Rakor) bersama jajaran kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, di Aula Dinkes setempat.

Ia menekankan, tentang pentingnya semangat rasa kebersamaan dalam bekerja melayani masyarakat, dan sejalan dengan salah satu visi misi Kabupaten HSS adalah agamis, yang jika dimaknai dalam pembangunan adalah bekerja berjamaah disertai dengan rohani yang sehat.

Rapat Kordinasi(Rakor) Jajaran Dinkes HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

“Kalau dananya cukup, sumberdayanya ada ditambah dengan sarana dan prasarana yang memadai dikerjakan dengan kekuatan jamaah, Insya Allah pembangunan kita akan berjalan dengan pesat,” katanya, Senin (19/11).

Dicontohkan dia, salah satu kasus yaitu capaian imunisasi MR yang semula sangat rendah, kemudian dengan bekerja bersama-sama, memberi pemahaman secara jelas dan melibatkan banyak pihak.

Mulai dari pemerintah, alim ulama, para petugas di lapangan dan elemen masyarakat lainnya, akhirnya capaian imunisasi MR di HSS bisa naik hingga 75 % dari yang semula dikisaran 30 persen.

Rapat Kordinasi(Rakor) Jajaran Dinkes HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran Dinkes HSS agar bekerja melayani masyarakat dengan sepenuh hati, murah senyum dan juga selalu kampanyekan pola hidup sehat di tengah masyarakat," katanya.

Rakor ini dihadiri seluruh pejabat Eselon III di lingkup Dinkes HSS, para Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan para kordinator imunisasi Puskesmas se Kabupaten HSS.

Baca juga: ASN HSS dilarang gunakan tabung LPG 3 Kg
Baca juga: Wabup HSS : Seorang pemimpin menggunakan manajemen lima jari

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018