Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri silaturrahmi dengan Anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil) se Kabupaten HSS, bertempat di kediaman Almarhum KH M Yusran, Negara.

Ia mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan nuansa kekeluargaan utamanya menjelang Pemilu di tahun politik 2019 mendatang, dan menjaga situasi kondusif yang selama ini telah tercipta di HSS untuk terus dipelihara bersama.

Silaturrahmi Pemkab HSS dan Ikmasil Wilayah Negara (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Silaturahmi Ikmasil penghubung pemerintah dalam pembinaan umat

"Peran penting dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk para mualimin masjid dan langgar, untuk dapat memberikan contoh sekaligus pemahaman kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga suasana damai dan kondusif," katanya, saat menyampaikan sambutan, Selasa (4/12).

Disampaikan pula, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya melalui Ikmasil, yang telah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan tahun 2018 dengan aman, damai dan kondusif.

Dijelaskan dia, mengenai program pemerintah dalam lima tahun ke depan, seperti BPJS Semesta untuk kelas tiga, dibangunnya Islamic Center, pengentasan kemiskinan dan program desa hijau.

Silaturrahmi Pemkab HSS dan Ikmasil Wilayah Negara (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ikmasil HSS jembatani aspirasi pembangunan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol)  Efran,  mengatakan kegiatan audensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan anggota Ikmasil rutin digelar setiap tahun.

"Karena melalui Ikmasil ini merupakan sarana penghubung antara pemerintah dengan kegiatan pembinaan umat  di tengah masyarakat, sehingga program-program pemerintah sesuai dengan visi misi bupati sampai kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018