Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS kembali menggelar silaturrahmi dengan anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil) se Kabupaten HSS.

Kepala Badan PB Kesbangpol, Efran, di Pandak Daun, Kamis (3/5), mengatakan  tujuan dibentuknya ikmasil ini, untuk membantu pemerintah dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan, termasuk juga menjembatani jika ada saran dan masukan dari masyarakat kepada pemerintah.

"Kegiatan silaturrahmi ini rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud adanya hubungan yang baik, antara pemerintah dengan tokoh masyarakat alim ulama dan tokoh agama di Kabupaten HSS,"katanya.

Baca juga: Pemkab HSS gelar silaturrahmi mualim

Dijelaskan dia, silaturrahmi mengambil tema "“Ulama dan umara bersama, banua babarkat”, bertempat di Rumah Almarhum K.H Muhammad Yuseran Desa, Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah, meminta kepada para alim ulama untuk memeberikan dukungan terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten  HSS.

Diharapkan dia, peran alim ulama untuk memberikan atau menyampaikan pesan yang menyejukkan di tengah masyarakat, agar pelaksananan Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Baca juga: Ulama dan Muallimin HSS Dukung Program Bupati

"Berbagai hasil kinerja Pemerintah Kabupaten HSS, termasuk berbagai penghargaan merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk para alim ulama dalam mendukung program pembangunan di daerah,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018