Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencara, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar silaturrahmi dengan anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil) se Kabupaten HSS.

Kepala Badan PB Kesbangpol Efran, di Kandangan, Senin (26/11), mengatakan kegiatan silaturrahmi anggota Ikmasil rutin digelar setiap tahun, kerena melalui Ikmasil ini merupakan sarana penghubung antara pemerintah dengan kegiatan pembinaan umat.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS launching digitalisasi lisence service

"Melalui kegiatan ini diharapkan program-program pemerintah sesuai dengan visi misi Bupati HSS sampai di tengah-tengah masyarakat, serta dapat meingkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan" katanya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan menyambut baik kegiatan pertemuan dan silaturrahmi Ikmasil ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan nuansa kekeluargaan, utamanya menjelang tahun politik 2019 mendatang.

“Situasi kondusif yang selama ini telah tercipta di daerah kita, perlu untuk kita jaga dan kita pelihara bersama,” katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Silaturrahmi Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil)
se Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS Targetkan 71 Persen Partisipasi Pilkada

Dijelaskan dia, peran penting dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk para mualimin masjid dan langgar, untuk dapat memberikan contoh sekaligus pemahaman kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga suasana damai dan kondusif, karena hal ini penting dalam rangka terjaganya kebersamaan dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Tak lupa, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya melalui Ikmasil, yang telah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan yang aman, damai dan kondusif.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018