Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HST H Akhmad Tamzil turut serta mengadiri peringatan maulid Nabi Muhammad yang digelar Aula Bhayangkara Polres HST, Kamis (29/11).

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo menyampaikan maulid kali ini dikemas dalam bentuk tabligh akbar bersama KH Murjani atau Guru Andang yang bertema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019.

"Mari kita semua meneladani Rasulullah dan sebagai umatnya, beliau telah memberikan tauladan yang baik untuk kita semua," kata AKBP Sabana.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Tamzil mengatakan bahwa dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya menjadi seremonial saja yang diperingati setiap tahunnya, namun dapat dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama pimpinan, kami menghimbau agar semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama sehigga kita dapat senantiasa hidup rukun dan damai di dalam bermasyarakat," ujar Tamzil.

Sementara itu, KH Murjani dalam tausyiahnya mengatakan apapun profesi kita harus senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Menghadapi Pemilu 2019 kepada sesama muslim untuk tidak bermusuhan walaupun pilihan berbeda tetapi justru harus saling menghormati perbedaan tersebut dan hati-hati menyikapi berita yang belum jelas tentu kebenarannya (hoax)," katanya.

Baca juga: Pembakal Banua Kupang tepilih menjadi ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia
Baca juga: Baterai Tower yang harganya ratusan juta menjadi incaran pencuri
Baca juga: DPW HST raih juara harapan tiga lomba paduan suara

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018