Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meminta warga ntuk mendaftar sendiri adalah supaya tidak ada yang ketinggalan dalam program jaminan Kesehatan BPJS Semesta atau gratis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, jika acuaanya hanya pada Kartu Keluarga saja, dikhawtirkan data pada KKnya belum diperbaharui atau ada anggota keluarga yang belum dimasukkan sehingga nanti ada yang ketinggalan.

Baca juga: Video - Islamic Center dan BPJS Semesta unggulan program petahana

"Kepada warga HSS diharapkan untuk aktif mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis atau BPJS Semesta dan kalau ada pertanyaan-pertanyan yang belum jelas silahkan datang langsung ke kantor desa atau Pemkab melalui Dinas Kesehatan," katanya, di Negara, Jum'at (16/11).

Dijelaskan dia, masing-masing kantor desa ataupun Dinas Kesehatan sudah merinci sedemikian rupa apa-apa yang harus dilengkapi oleh masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan melalui BPJS Gratis tersebut.

Baca juga: Wujudkan layanan BPJS Semesta

Mulai Kamis (15/11) tadi pendaftaran program BPJS Semesta sudah mulai dilaksanakan di kantor desa masing-masing di wilayah Kabupaten HSS dan ini merupayakan realiasi dari harapan warga HSS yaitu jaminan kesehatan gratis atau BPJS gratis.

BPJS gratis ini telah yang dituangkan dalam janji-janji politik Bupati HSS H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang disampaikan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu dan dimulai dengan tahap pendataan atau pendaftaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018