Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan paparan tentang visi dan misi yang diusung bersama Bupati HSS H Achmad Fikry, yang terangkum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2018 di Aula DInas Kesehatan (Dinkes) HSS.

Ia mengatakan, beberapa strategi dan arah kebijakan yang harus dipedomani dalam DPA dan apapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD)nya, yang terpenting prinsip dan tujuan akhirnya peningkatan pemerataan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat. 
 

Paparan DPA di Dinas Kesehatan oleh
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pergerakan massa Germas HSS cegah stunting

"Khusus untuk bidang kesehatan, saya ingin agar jajaran Dinkes giat mensosialisasikan jaminan kesehatan gratis kepada msyarakat yang telah digagas, yakni jaminan kesehatan gratis khusus di kelas tiga," katanya, saat menyampaikan pemaparan DPA, Senin (5/11)

Menurut dia, selama ini untuk bidang kesehatan ini yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah perihal pelayanan dan Sumber Daya Manusia (SDM), ke depannya diharapkan dia agar mengedepankan pelayanan dengan perasaan dan hati.

Paparan DPA di Dinas Kesehatan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Guru Kapuh dukung imunisasi Measles dan Rubella di HSS

Kepala Dinkes HSS Siti Jainab, mengatakan acara pemaparan ini diikuiti seluruh jajaran kesehatan tak terkecuali para pimpinan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kabupaten HSS.

Pemaparan DPD ini merupakan pemaparan kedua yang disampaikan di OPD yang mengundang Wakil Bupati HSS, dan pemaparan merupakan hal yang penting karena menyangkut strategi pelaksanaan arah kebijakan yang akan diaksanakan ke depan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018