Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaunching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, bertempat di Aula Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol HSS.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol HSS Efran, di Kandangan, Rabu (31/10), mengatakan  tujuan dilaunchingnya digitalisasi pelayanan penelitian ini adalah sebagai sarana meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Launching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan
perizinan penelitian (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS gelar silaturrahmi mualim

"Latar belakang dilaksanakannya digitalisasi pelayanan perizinan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan Publik agar lebih mudah dan cepat," katanya.

Selain itu, layanan ini memudahkan transparansi, akuntabilitas, dapat diakses di mana saja dan kapan saja sehingga peneliti ataupun masyarakat yang ingin meminta rekomendasi penelitian tidak perlu datang berkali-kali, cukup sekali saja mereka sudah bisa mendapatkan rekomendasi yang dibutuhkan.

Bupat HSS H Achmad Fikry, mengatakan bahwa digitalisasi izin layanan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk tidak terjebak dengan pelayanan yang hanya bersifat manual.

Launching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan
perizinan penelitian (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

"Digitalisasi pada hari ini merupakan langkah yang sangat baik demi memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang memerlukan perizinan rekomendasi penelitian," katanya.

Turut hadir, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handok, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, para kepala SKPD di lingkup Pemkab HSS dan para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018