Kutai Barat, (Antaranews Kalsel) - Beasiswa pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) seperti beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) atau beasiswa bidikmisi bersifat rutin dan berkelanjutan. Karena itu, belum bisa tergantikan oleh beasiswa lainnya seperti pihak swasta yang diantaranya bersifat situasional.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof. Idiannor Mahyudin, menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Politeknik Sendawar dengan PT Gunung Bara Utama (GBU), Selasa (23/10/2018).

Prof. Idiannor menyampaikan, ia sangat apresiasi kepada Pengelola PTS se Kalimantan khususnya Poltek Sendawar yang aktif melakukan kerjasama kepada pemerintah daerah, pihak dunia usaha serta perusahaan swasta yang berada didaerah nya.

"Kerja sama dengan pihak swasta khususnya sangat penting bagi politeknik atau pendidikan vokasi, seperti kerjasama pada peningkatan keahlian mahasiswa, sarana akademik, bahkan rekruitment alumni," Ujar Prof Idiannor

Pengelola PT harus terus berusaha untuk mencari beasiswa baik untuk mahasiswa ataupun untuk dosennya dari sumber lain seperti pemerintah daerah dan pihak swasta.

"Harapan saya semua PTS se Kalimantan memanfaatkan peluang ini, terus jalin kerjasama kepada pihak-pihak terkait. Meskipun kebanyakan bersifat tidak rutin , tetapi ada beberapa perusahaan swasta/lembaga lainnya yang bersifat rutin juga. Adapun kerjasama baik bersifat beasiswa ataupun peningkatan sarana akademik,"kata Prof Idiannor Mahyudin.

Dalam hal ini kerjasama yang dijalin Poltek Sendawar dengan PT GBU terkait dengan pemberian beasiswa full untuk menempuh studi kepada mahasiswa di Poltek Sendawar. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Kutai Barat, Ketua yayasan pembangunan sentawar sakti, Forum koordinasi daerah.

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018