Paringin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Syaifullah dukung kegiatan sosial Sahabat Balangan Centre (SBC), dengan menyambangi ke lokasi kegiatan serta beri dukungan moril dan materiel.

Kedatangan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah ini, sontak mengagetkan warga dan para relawan yang sedang bergotong royong melaksanakan bedah rumah warga di Desa Ambuyang, Halubau, Kecamatan Paringin Selatan, serta langsung disambut warga.

Bahkan Kabag Humas dan Protokol, Thamrin, Camat Paringin Selatan, Hardiman, Danramil 1001-02 Paringin, Kapten Inf Tajjudinnor, serta Kepala Desa setempat yang sedang berpartisipasi bergotong royong, turut kaget akan kehadiran orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Balangan, tersebut, Sabtu (20/10).

Disampaikan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, kegiatan Sahabat Balangan Centre sudah lama didengarnya, dan ia sudah sering memperhatikan kegiatan tersebut, bahkan ingin menyaksikan langsung bagaimana kiprah dari warga untuk warga dilaksanakan oleh SBC.

"Kebetulan kita lewat Desa Ambuyang-Halubau, dan kita lihat banyak warga dan TNI gotong royong, apalagi ada Camat dan Kabah Humas, anggota Rescue 304 Paringin, dikira ada insiden atau acara apa, tahunya acara giat sosial Sahabat Balangan Centre bersama aparat dan warga," jelasnya.

Alhamdulillah kita berterimakasih kepada Sahabat Balangan Centre (SBC), TNI 1001/Amt-Paringin, kemudian Pa Camat Paringin Selatan, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Balangan, Rescue 304 Paringin, Kepala Desa serta warga, atas peran sertanya dalam kegiatan sosial.

"Semoga hal seperti ini bisa ditiru dan dicontoh baik oleh masyarakat maupun oleh para pegawai serta para pimpinan, untuk terus berbuat meskipun tidak banyak, tetapi langsung menyentuh masyarakat lapisan bawah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain bersilaturahmi dengan para relawan dan warga, Wakil Bupati Balangan juga turut memberikan bantuan dana untuk bedah rumah Nenek Inor di Desa Ambuyang-Halubau, Kecamatan Paringin Selatan.

Ia berpesan agar, setiap gerak serta kegiatan sosial Sahabat Balangan Centre, agar jangan sampai terpengaruh oleh Politik, mengingat saat ini sudah memasuki musim politik.
 
Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah saat meninjau langsung rumah warga yang dibedah melalui Group Sosial Sahabat Balangan Centre. (Antara Kalsel/Roly Supriadi)


Sementara itu, Ketua Sahabat Balangan Centre (SBC) Dewi Purwanti mengungkapkan, hal tersebut merupakan penyemangat yang luar biasa, bahkan ia dan anggota SBC tidak pernah menyangka kalau kegiatan mereka mendapat perhatian dan dukungan pemimpin daerah.

"Ini merupakan penyemangat bagi kami anggota Sahabat Balangan Centre, bahkan kami tidak pernah menduga kalau kegiatan kecil kami bisa menjadi perhatian pemimpin sekelas Wakil Bupati Balangan," tuturnya.

Meskipun begitu lanjut Dewi, Sahabat Balangan Centre tidak boleh berpuas diri, artinya dengan banyaknya perhatian kepada SBC, akan banyak pula kekurangan yang akan tampak.

"Kepada seluruh anggota Sahabat Balangan Centre, terimakasih atas semua partisipasi kalian, jangan pernah berharap menuai pujian, tapi bersiaplah menerima banyak kritik dari orang lain, karena semakin terlihat akan semakin banyak pula kekurangan yang akan tampak dimata orang lain. Itu karena kita memang tidak mungkin sempurna, akan tetapi kepuasan bathin yang kita rasakan ketika para dhuafa tersenyum, tidak bisa digantikan dengan apapun, Biarlah ALLah sebaik-baiknya penilai bagi ummatNYA," imbuhnya.
 
Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah saat meninjau langsung rumah warga yang dibedah melalui Group Sosial Sahabat Balangan Centre. (Antara Kalsel/Roly Supriadi)


Berikut Rekening Sahabat Balangan Centre (SBC) : 013.03.01.15130.2 Bank Kalsel Cabang Paringin, dengan Nomor Kontak yang bisa dihubungi: 0853-4900-9958, bagi para donator yang mempercayakan donasinya untuk kami salurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, di Wilayah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018