Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Dua pembalap legendaris asal Kabupaten Tabalong tampil di Kejuaraan Nasional Motorprix Region IV seri 7 Kalimantan, Sirkuit Marido Tanjung hari ini.
     
Ketua panitia penyelenggara Hikmatul Amin menyampaikan selain pembalap legendaris asal tuan rumah juga hadir 20 pembalap era 90 - an dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan.
   
"Para pembalap legendaris tampil di kelas sporting race," jelas Hikmatul.
   
Dua pembalap legendaris era 90 - an asal Tabalong yang tampil yakni Irwan Hidayat (Ketua Tabalong Otomotif Race) dan Agung.
   
Hari pertama pelaksanaan kejurnas jumlah starter 360 pembalap dari semua kelas yang dilombakan baik kejurnas dan sporting race.
   
Sedangkan kejuaraan untuk lokal Tabalong ada kelas Bebek 116 cc 2 tak yang masuk di Sporting Race ada 42 pembalap yang menjadi peserta.
   
Meski diguyur hujan sejak subuh tidak menyurutkan antusias penonton melihat aksi para pembalap dari wilayah Kalimantan.
   
Lintassn yang basah menyebabkan sejumlah peserta jatuh tergelincir dan besok (21/10) akan digelar babak final sekaligus pembukaan kejurnas yang dilaksanakan Tabalong Otomotif Club  bersama Ikatan Motor Indonesia setempat.
     
Ketua KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Helmi menyampaikan kejuaraan ini sebagai ajang mencetak pembalap berprestasi untuk bertanding ke even yang lebih besar.
   
"Balap motor salah satu cabor unggulan yang diharapkan bisa berprestasi hingga tingkat nasional," jelas Helmi.
   
Kejuaraan ini murni bantuan dari pihak swasta dan donatur terbesar PT Adaro Indonesia ungkap Helmi.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018