Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri acara silaturahmi dan ramah tamah dengan Ketua MUI HSS dan Surveior Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari RS Islam Sultan Agung Semarang, bertempat di Aula Hotel Qianna Inn.

Wakil direktur administrasi dan keuangan Nanang F.M.N, di Kandangan, Rabu (10/10), mengatakan rencana awal rumah sakit peduli ibadah berawal dari harapan Bupati HSS, agar masyarakat HSS  yang sedang sakit tidak hanya mendapatkan perawatan medis saja tetapi juga seyogyanya mendapatkan layanan kerohanian.
 

Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua
MUI HSS KH M Riduan Basri (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: RSUD Kandangan Miliki Dosen Luar Biasa

"Sehingga tidak ada istilah orang sakit tidak wajib untuk sholat, termasuk juga pada saat menjelang sakratulmaut harus dibimbing oleh petugas layanan rohani Islam," katanya.

Achmad Fikry mengatakan, RSUD Brigjend H. Hassan Basry telah mulai melaksanakan fasilitasi kegiatan ibadah bagi pasien, keluarga pasien, beserta seluruh pegawai atau karyawan rumah sakit, selain itu RSUD juga terus berusaha melengkapi sarana dan prasaran untuk menunjang kegiatan ibadah.

Tim surveiyor yang dapat memberikan masukan dan membantu perbaikan kedepannya, dan seluruh karyawan RSUD diharapkan dapat mengambil makna dari nama rumah sakit tersebut, yaitu nama dari seorang pejuang.
 

Silaturahmi dan ramah tamah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS Ajak Terapkan Pelayanan Pasien Dengan Baik

Menurut dia, Brigjend H. Hassan Basry adalah seorang pahlawan nasional asal HSS, sehingga seluruh managemen rumah sakit atau karyawan bisa mengambil semangatnya untuk melayani masyarakat.

Turut berhadir, Ketua MUI HSS KM. Riduan Baseri, Direktur RSUD H. Hasan Basry Hj. Rasyidah, Kepala Badan Keuangan Daerah H. Muhammad Noor, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah H. Iwan Friady dan para dokter.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018