Kandangan, (Antaranews Kalsel) -Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS)  H. Achmad Fikry menghadiri acara In House Training Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI), bagi dosen luar Biasa di Lingkungan RSUD Brigjend H Hasan Basry, Kandangan.

Direktur RSUD Hj Rasyidah, di Kandangan, pada Senin, mengatakan terima kasih atas kehadiran Bupati HSS, dalam kegiatan ini dan juga atas kesedian dari Tim PEKERTI dari LP3 UNLAM yang telah bersedia berhadir di Kota Kandangan. 

"Acara ini akan digelar selama tiga hari, sertifikat pada kegiatan ini akan bermanfaat untuk bisa mengajar di manapun," katanya.

Dijelaskan dia, dalam kegiatan juga dilaksanakan pengangkatan,  dan penetapan dosen luar biasa kepada I Putu Abdi Wirakusuma, Hj. Siti Khairiah, Suhastinah, Rizal Basry dan M. Arief Budi Wahyudi.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan  semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan diharapkan menjadi kegiatan yang bisa memberikan ilmu kepada para peserta yang mengikutinya. 

"Kami  bangga akan kegiatan ini, karena merupakan komitmen bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS  dalam melayani masyarakat," katanya, saat memberikan sambutan, di Kandangan, Senin(29/1)

Dijelaskan dia, nantinya di Rumah Sakit Daha Sejahtera juga akan ada ditempatkan Dokter Spesialis,  untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. 

Tim PEKERTI  H. Suratno, mengatakan, kegiatan kali ini akan memberikan pengalaman yang beda dari biasanya. 

Menurut dia, biasanya para dokter diajari praktikum dan teori tentang ilmu kesehatan, maka dalam kegiatan kali ini juga dibekali dengan ilmu tentang mengajar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018