Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menjadi narasumber dalam kegiatan Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kandangan.

Ia mengatakan, menyambut positif kegiatan ini, agar  menjadi bekal bagi generasi muda untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), dalam dalam ruang lingkup Kalimantan Selatan (Kalsel) dan khususnya di Kabupaten HSS.
 

Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II)
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Badko HMI Kalselteng gelar Musda XXIII di HSS

"Mudah-mudahan generasi muda kita menjadi pelopor pembangunan, mau tidak mau regenerasi harus terus berlanjut dan akan berganti dan mereka memang harus kita persiapkan sebagai generasi muda pemimpin di masa depan," katanya, saat memberikan materi, di Aula Diklat HSS, Jum'at (5/10).

Adapun Latihan Kader II  merupakan LK tingkat lanjut yang merupakan media aktualisasi dan pengembangan potensi kreatif secara mandiri, dengan berpedoman pada nilai dasar keislaman, untuk menumbuhkan kemampuan analitis dalam merespon persoalan keumatan dengan ketegasan sikap.
 

Intermediate Training atau Latihan Kader II (LK II)
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Zainuddin dari Barabai terpilih ketua Badko HMI Kalselteng Periode 2018-2020

Pengelolaan model pendidikan merupakan bagian dari model perkaderan yang dianut HMI, secara lengkap model perkaderan HMI mencakup model pendidikan, model kegiatan dan model jaringan.

HMI menggunakan sistematika perkaderan yang tergolong lengkap dan detail, hingga pedoman perkaderannya seringkali dicontoh organisasi lain terutama yang baru lahir, dan pelaksanaan LK II di HMI Kandangan merupakan agenda rutin dalam pembinaan kader dan pengembangan organisasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018