Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menghadiri panen ikan patin yang dilaksanakan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kalian Bersinar, Desa Amparaya, Kecamatan Simpur.

Kepala Dinas Perikanan HSS H Saidinoor, di Amparaya, Kamis (4/10), mengatakan peternakan ikan yang dilakukan oleh Pokdakan Kalian Berseri ini adalah merupakan salah satu bantuan dari Dinas Perikanan HSS  tahun 2018.
 

Panen ikan Pokdakan Kalian Bersinar (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli panen ikan bersama Pokdakan Kandis

"Di antara bantuan yang diberikan tersebut adalah berupa seribu ekor bibit ikan patin,beserta jaring dan pakan ikan," katanya, saat menyampaikan laporan.

Ketua Seksi Pokdakan Kalian Berseri Siswandi, mengatakan,untuk panen ikan ini sendiri dilakukan tergantung keinginan untuk panen,apabila ikan dirasa cukup ukuran untuk dipasarkan.

Dijelaskan dia, selain bantuan pakan ikan yang diberikan oleh Dinas Perikanan, mereka juga menggunakan pakan ikan sendiri, seperti ampas tahu dan sebagainya yang bisa dimakan oleh ikan, dan untuk pemasaran ikan sendiri dipasarkan di seluruh wilayah HSS.
 

Panen ikan Pokdakan Kalian Bersinar (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS Panen Ikan Papuyu

Bupati HSS Achmad Fikry, mengharapkan,dengan adanya pembudidayaan ikan di Pondakan Kalian Berseri dapat membantu perekonomian masyarakat setempat dalam peningkatan kesejahteraan.

"Dinas Perikanan, Pemkab HSS akan terus berupaya membantu masyarakat yang ingin melakukan budidaya ikan, seperti yang dilakukan oleh Pokdakan Kalian Bersinar," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018