Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli  melakukaan penen ikan bersama kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kandis, Desa Sungai Kali,  Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Dinas Perikanan HSS Saidinor, di  Sungai Kali, Selasa (31/7), mengatakan pihak dia akan terus melakukan pembinaan dan bantuan-bantuan kepada masyarakat, khususnya untuk kegiatan budidaya ikan.
 

Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli kunjungi langsung warga dan Danau Bangkau

"Saya harap banyak masyarakat yang tertarik untuk melaksanakan budidaya ikan, karena hasil dari budidaya ikan sangat menghasilkan dan meningkatkan pendapatan masyarakat," katanya.

Dijelaskan dia, Pondakan Kandir ini merupakan salah satu Kelompok Perikanan yang mana pada tahun 2017 yang lalu, telah menerima bantuan dari Dinas Perikanan HSS.

Dahnial, mengatakan,  sangat senang dan berterimakasih karena diperkenankan untuk bergabung dan ikut serta dalam kegiatan panen ikan ini dan mengapresiasi warga karena sudah memanfaatkan dan menggunakan lahannya untuk melakukan kegiatan perikanan.
 

Panen ikan Pokdakan Kandis, Desa Sungai Kali, Kecamatan Sungai Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli inginkan warga Bangkau aman mencari ikan

"Budidaya ikan tentu akan menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan apabila ada yang mempunyai lahan dan ingin membudidayakan ikan silahkan untuk berkoordinasi dengan Dinas Perikanan HSS," katanya, saat memberikan sambutan.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko serta para kepala SKPD terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018