Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Statistik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2018, puncak peringatan dipusatkan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kandangan.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H Hubriansyah, di Kandangan Rabu (26/9), mengucapkan selamat memperingati Hari Statistik Nasional dengan tema “dengan data tingkatkan prestasi bangsa”, diharapkan agar eksistensi BPS selaku pengelola data akan semakin lebih sempurna lagi.

Penandatangan Fakta Integritas (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Muchyar Pimpinan Baru BPS HSS

"Saya juga menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan dua hari lalu, tentunya melalui berbagai kegiatan lomba tersebut akan semakin meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan di antara para karyawan BPS se Kalsel," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry.

Menurut dia, kegiatan lomba yang digelar dapat menjadi ajang saling sharing atau berbagi pengalaman, dan solusi terhadap berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam menjalanakan tugas sehari-hari sehingga dapat bekerja lebih baik lagi.

Begitupun, BPS yang semakin maju dan mampu meningkatkan pelayanan bagi kepentingan data dan angka, sehingga bisa menjadi acuan pembangunan di HSS pada khususnya, dan Provinsi Kalsel pada umumnya.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 September 2018, dan puncak kegiatan seremonial dilaksanakan Rabu (26/9) pagi di halaman Kantor BPS Kandangan, diikuti oleh seluruh utusan karyawan dan karyawati BPS se-Kalsel. 
 

Peringatan Hari Statistik tahun 2018 di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS Terbitkan Buku Kabupaten Dalam Angka

Dalam kesempatan ini dilakukan juga penandatangan fakta integritas oleh para kepala BPS kabupaten dan kota, yang disaksikan kepala BPS Provinsi Kalsel dan Plh Sekda HSS dilanjutkan penandatangan oleh seluruh karyawan dan karyawati pada spanduk khusus yang disediakan.

Selain itu, diserahkan pula plakat kenang-kenangan dari BPS Provinsi Kalsel kepada Pemkab HSS, serta beberapa hadiah dari berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018