Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengekspose buku Kabupaten HSS Dalam Angka (KDA) tahun 2017.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Kamis  mengatakan, untuk penerbitan buku KDA Dinas Kominfo HSS kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) HSS.

"Keja sama tersebut terjalin dalam rangka pelaksanaan dan sesuai  dengan tugas dan fungsi Dinas Kominfo HSS yang baru,"katanya.

Dijelaskan dia, buku KDA sangat penting, karena data dianggap paling valid dari pemerintah bila disajikan oleh BPS.

Ia mengajak kerjasama dari para Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) memberikan data yang akurat dalam penyajian datanya.

Kepala BPS Kabupaten HSS H Ahmad Rusihan, mengatakan, dalam penyusunan KDA yang diperlukan adalah data sektoral dasar dari Dinas Kominfo HSS.

Dijelaskan dia, data DDA atau sektoral dikumpulkan dari sebagian data sensus, instasi, yang nanti akan diambil sebagai bahan untuk pengambil keputusan, baik  Pemkab HSS dan masyarakat atau pun pengusaha.

"Jadi kami harapkan  dalam ekspose ini, semua pihak terkait dalam penyusunan buku KDA, bisa memberikan data yang akurat,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017